XL Axiata Peduli Banjir dan Erupsi Gunung Marapi, Salurkan Donasi untuk Warga

XL-axiata-salurkan-bantuan2.jpg
(Dok. XL Axiata)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT XL Axiata Tbk  (XL Axiata) menyalurkan donasi korban banjir di Provinsi Riau, Sumatera Selatan dan erupsi gunung merapi di Sumbar. Donasi yang dikirim paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, telur, gula pasir minyak goreng, ikan kemasan, air minum dalam kemasan, obat-obatan, dan lainnya ke berbagai daerah. Donasi diserahkan kepada warga setempat di Kecamatan Enok dan Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu (10/02). Tim XL Axiata harus menempuh perjalanan sekitar 4 jam menuju ke lokasi tersebut.

Tim XL Axiata juga menyerahkan donasi ke Kecamatan Ulu Rawas, Kecamatan Rawas Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rupit, Kecamatan Karang Dapo, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu, 28 Januari 2024, dan Korban erupsi Gunung Merapi di Kecamatan Canduang, Kecamatan Sungai Pua, Kecamatan Ampek Angkek, dan Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Selasa, 30 Januari 2024.

”Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan yang dilanda banjir, serta di Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang terdampak erupsi gunung marapi. Kami merasa prihatin melihat kondisi banjir dan erupsi gunung marapi ini. Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Indonesia, Terkait jaringan, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di wilayah bencana masih dalam kondisi aman. Kami telah menyiapkan antisipasinya, antara lain siap genset dan rekayasa jaringan,” kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.

Desy menambahkan XL Axiata menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan donasi tersebut sampai kepada para penerima manfaat tepat sasaran kepada korban banjir di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, serta erupsi gunung marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat . Selama bencana, layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal karena tim jaringan XL Axiata telah melakukan penguatan dan rekayasa jaringan di sekitar lokasi bencana untuk memastikan masyarakat tetap dapat berkomunikasi. Dalam situasi dan kondisi darurat seperti saat ini, sangat penting untuk menjaga layanan telekomunikasi dan data bisa tetap beroperasi, karena menjadi sarana utama komunikasi bagi masyarakat, korban, juga aparat yang menangani bencana.


Karyawan XL Axiata salurkan donasi Korban Banjir di Riau

Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) mengirim donasi darurat untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kecamatan Kemang, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, beberapa waktu yang lalu. Donasi langsung diserahkan Territory Sales XL Axiata area Indragiri Hilir, Raja Mirsal Fahlepi kepada perwakilan masyarakat setempat.

Donasi ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi bencana. Bagaimana pun juga, XL Axiata telah lama menjadi bagian dari masyarakat Riau. Sudah semestinya XL Axiata ikut membantu warga.

Donasi darurat dari karyawan XL Axiata itu berupa paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, ikan kemasan susu, kecap, teh, mie instan, minyak goreng, kopi, dan telur. Donasi diberikan untuk 70 KK di 2 kecamatan. Seluruh dana yang terkumpul melalui Program MTXL Tanggap Bencana ini berasal dari donasi karyawan dan manajemen XL Axiata dan disalurkan secara langsung dengan menggelar berbagai aksi sosial untuk masyarakat Indonesia di berbagai daerah.