Cuaca Tak Menentu, Polairud Polda Riau Patroli Perairan di Sungai Guntung

Polairud-Polda-Riau5.jpg
(Dok Polairud Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kondisi cuaca yang tak menentu, kadang hujan, kadang panas membuat petugas kepolisian dari Polairud Polda Riau melakukan patroli di Sungai Gantung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau.

Patroli Kapal Polisi IV-1004 ini dilakukan untuk mencegah adanya bahaya bencana yang menimpa para nelayan di wilayah pesisir pantai.

Patroli ini fokus pada keselamatan para nelayan dan kapal berlayar dengan kondisi cuaca yang tak menentu tersebut.

"Kepada Nakhoda dan ABK kapal, selalu perhatikan muatan kapal, gunakan alat keselamatan, dan berhati-hati dalam berlayar," ujar Direktur Polairud Polda Riau, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, Kamis, 8 Februari 2024.


Kombes Pol Wahyu juga mengatakan dalam sebelum terkakhir, ada dua kapal yang mengalami kecelakaan di laut akibat tingginya ombak dan kuatnya kekuatan angin.

"Patroli perairan ini merupakan upaya Ditpolairud Polda Riau untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Riau, khususnya menjelang pemilu."

"Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat dan ABK kapal, diharapkan situasi keamanan dan keselamatan di perairan Riau dapat terjaga," pungkasnya

Kegiatan patroli dimulai pada pukul 16.00 WIB dan berlangsung hingga 20.00 WIB. Personel Polisi RW Binmas perairan Ditpolairud Polda Riau menyasar masyarakat pesisir pantai dan ABK kapal di perairan Sungai Guntung, Kecamatan Kateman.