Sukseskan Pemilu 2024, Ditlantas Polda Riau Patroli Blue Light hingga ke Pos Ronda

Ditlantas-patroli-jelang-pemilu.jpg
(Dok Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau kembali melakukan patroli secara masif menjelang Pemilu 2024 di Jalan Paus, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. 

Menariknya, patroli blue light ini digelar hingga ke pos ronda di tengah gemuruh langit malam, Sabtu 3 Februari 2024

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Riau, AKBP Dasril, tersebut menyapa warga yang tengah berjaga.

"Selamat malam pak" sapa Polisi kepada warga yang berjaga.

AKBP Dasril juga menjelaskan maksud kedatangannya malam ini yakni melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light Patrol.

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan mencegah gangguan Kamtibmas dengan menyambangi masyarakat dan petugas pos ronda yang ada di Kota Pekanbaru," lanjut AKBP Dasril. 

Ia menyebut patroli sambang Ditlantas Polda Riau digelar untuk mengantisipasi gangguan keamanan di tengah masyarakat.


"Malam ini seperti biasa, kita melaksanakan kegiatan blue light patrol, kemudian patroli kota di titik rawan kriminalitas, balap liar, serta mengurai kepadatan arus lalu lintas," terangnya.

Kegiatan ini, kata dia rutin dilaksanakan setiap malam libur. Selain itu, pihaknya juga berdialog langsung dengan masyarakat, baik itu di pusat keramaian, maupun di pos ronda.

Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Ditlantas Polda Riau gencar melakukan pengamanan. Beberapa personel Ditlantas juga menyambangi muda mudi yang lagi beraktivitas di pusat keramaian, seperti di Taman Kota Pekanbaru, sembari menyampaikan imbauan Kamtibmas, Kamseltibcarlantas dan membagikan brosur imbauan Bijak Dalam Bermedsos. 

"Selain patroli kota, kita juga melaksanakan dialog dengan masyarakat, baik tentang Kamtibmas, Kamseltibcarlantas maupun imbauan edukasi tentang Pemilu 2024 agar masyarakat antusias untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 pada tahun ini,” kata AKBP Dasril.

"Selain itu kita juga menekankan kepada masyarakat agar slalu solid, kompak, saling bahu membahu menjaga ketertiban lingkungan dan tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong alias Hoax yang saat ini marak beredar," tutupnya.

Sementara itu, Yanto, warga yang mewakili masyarakat yang ada di Pos Ronda RT 07 mengucapkan terima kasih kepada Tim Patroli Sambang Ditlantas Polda Riau yang telah mampir di Pos Ronda.

"Kami ucapkan terima kasih sekali dengan hadirnya petugas kepolisian pada malam ini, tadi, selama berkumpul, pak polisinya juga memberikan pemahaman agar bijak bermedsos, yang membuat kami lebih senang, dengan adanya petugas kepolisian hadir di komplek kami," jelasnya .

Masyarakat berharap, program seperti malam ini terus berlanjut. Masyarakat merasakan dekat sekali dengan petugas kepolisian, dan merasa jauh lebih nyaman dan aman, semoga kedepan, kegiatan ini terus berlanjut dan kami bisa selalu menjaga silaturahmi dengan pihak kepolisian.