Cuaca Riau Hari Ini: Cerah di Siang Hari, Bakal Diguyur Hujan saat Malam

Ilustrasi-cuaca-cerah2.jpg
(dok istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki awal pekan terakhir Januari 2024, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau.

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Putri SS mengatakan pada pagi hari udara kabur  berawan. Disusul siang–sore hari cuaca cerah berawan.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja pada malam hari," ujar Putri, Senin 29 Januari 2024

Ia menjelaskan, pada malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kuantan Singingi.


Kendati demikian, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar terutama pada malam hari," katanya lagi.

Sementara suhu udara berkisar antara 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60–98 persen dan angin berhembus dari Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30 km per jam.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50 – 1,25 m (Rendah).