Lanjut Kampanye di Pekanbaru, Anies: Gelombang Perubahan Makin Tinggi di Riau

Anies-kampanye-di-dumai1.jpg
(Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, melanjutkan kampanye ke Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu 27 Januari 2024. Anies hadir di Pekanbaru tanpa didampingi cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Menurut Anies, semangat perubahan dari masyarakat Riau semakin kuat. Ia optimis bahwa masyarakat Riau menginginkan perubahan.

“Kami baru saja mendarat di Pekanbaru, akan langsung menuju Dumai. Kegiatan kampanyenya masih dua jam dari sini. Kami akan menemui masyarakat Riau yang akan berkumpul di sana. Kami makin optimistis bahwa masyarakat Riau dan Sumatera pada umumnya adalah masyarakat yang ingin melakukan perubahan,” kata Anies, dikutip dari kumparan, Minggu 28 Januari 2024.

Anies menyebut Riau dan Sumatera selalu berada di rombongan yang menginginkan perubahan dalam setiap Pilpres.


“Jadi kami optimis dan suasana optimisme itu makin hari makin tinggi di sini,” ujar Anies.

Anies juga bicara terkait lagu perjuangan maju tak gentar yang kerap dinyanyikan bersama pendukungnya. Menurutnya, itu merupakan semangat perjuangan untuk perubahan.

“Kita merasakan dalam semua perjuangan pasti ada tantangan. Tetapi kami menemukan bahwa semua yang berjuang bersama itu swadana, swakarya, swakarsa, dan didasari dengan motivasi ingin melakukan perubahan,” ujar Anies.

Anies mengaku banyak menghadapi tantangan saat menggelar kampanye di daerah, seperti perizinan. Meski begitu, kata dia, hal itu bagian dari perjuangan untuk perubahan yang lebih baik.

“Tempat mau dipakai tidak bisa. Berpindah-pindah. Berganti-ganti. Tetapi saya bertanya kepada mereka. Apakah itu menyurutkan? Tidak. Apakah itu membuat gentar? Tidak. Yuk kita nyanyi maju tak gentar, maju majulah menang,” pungkasnya.