Banjir Belum Usai, Kepala BNPB Bakal Kunjungi Riau

banjir-di-Inhu1.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, dijadwalkan bakal berkunjung ke Riau untuk meninjau kondisi banjir yang masih merendam sejumlah wilayah.

Tenaga Ahli Kepala BNPB Mayjen (Purn), Denny Herman, mengatakan Kepala BNPB dijadwalkan berangkat dari Jakarta pada Kamis 18 Januari 2024 pagi ke Riau.

"Sesampainya dibandara dilanjutkan dengan kegiatan peninjauan ke Pelalawan, Indragiri Hulu, lalu ke Rumbai,” kata Denny Herman di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Rabu 17 Januari 2024.

Denny menyebut BNPB bakal menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat. Selanjutnya, kata Denny, pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi terkait penanganan banjir bersama Wali Kota/Bupati dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


“Mudah-mudahan sekecil atau sebesar apapun bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Denny.

Sementara itu, sejumlah daerah di Riau masih terendam banjir. Satu di antaranya banjir masih merendam Jalur Lintas Timur, Kabupaten Pelalawan.

Satlantas Polres Pelalawan melaporkan saat ini debit air di KM 83 Jalan Lintas Timur masih berada di ketinggian 70-80 cm.