Hujan Bakal Guyur Riau Lagi, Cek Prakiraannya

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, Selasa, 16 Januari 2024. 

Forecaster On Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Indah DN mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak tadi pagi dna akan berlangsung hingga malam hari. 

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Indah. 

Ia menjelaskan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan sebagian Kota Pekanbaru. 

Disusul siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Siak. 


Sedangkan, sore hingga malam Hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Dini hari berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan  dan sebagian Kota Pekanbaru," jelasnya. 

Lanjut Indah, BMKG mengeluarkan peringatan waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau pada sore, malam atau dini hari," tukasnya.

Sementara, suhu udara berada pada 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60–99 persen dan arah angin dari Barat Laut – Timur Laut atau 10 – 30  km per jam. 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah).