Beri Bantuan Sembako, Kapolsek Sungai Sembilan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Polsek-Sungai-sembilan-sosialisasi.jpg
(Dok. Polsek Sungai Sembilan)

RIAU ONLINE, DUMAI - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, Polsek Sungai Sembilan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat membutuhkan.

Tak hanya itu, Polsek Sungai Sembilan, Polres Dumai juga memberikan kesejukan dan pesan damai dalam menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Personel Polsek Sungai Sembilan menempuh perjalanan menggunakan perahu untuk tiba di lokasi tujuan, yakni Kelurahan Sungai Geniot, Kecamatan Sungai Sembilan.

"Polri memegang peran yang sangat sentral dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Sebagai penanggung jawab dalam bidang kamtibmas, Polri  berkewajiban mengamankan setiap tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU RI," ujar Kapolsek, AKP Bonardo Purba, Senin, 1 Januari 2024.

Menurut AKP Bonardo, setiap tahapan memiliki potensi ancaman dan kerawanan yang berbeda-beda,. Karena itu, Polsek Sembilan terus melakukan mitigasi, untuk mengantisipasi berbagai gangguan yang muncul.

"Pelaksanaan cooling system merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi Kamtibmas selalu dalam keadaan aman, damai, tertib dan kondusif," harapnya.


Imbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

Ia mengatakan pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan Indonesia.

"Silakan gunakan hak pilih anda dengan bijak, untuk memilih pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa ini,” paparnya.

Dalam imbauannya, Kapolsek Sungai Sembilan juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat.

Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekedar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa

"Seluruh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya selama tahapan Pemilu," katanya.

"Mari berpartisipasi secara positif, hargai perbedaan, dan bersatu untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik," tutup Kapolsek.