Bawaslu Riau Terbang ke Jawa Tengah Cek Proses Desain dan Pencetakan Surat Suara

Bawaslu-Riau6.jpg
(Bawaslu Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau mengunjungi PT Macananjaya Cemerlang di Jalan Ki Hajar Dewantara, Macanan, Karangnom, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilangsungkan sejak 29 November hingga 3 Desember 2023 itu dikoordinir oleh Anggota Bawaslu Riau,

Tujuan kunjungan tersebut sekaligus memastikan kesiapan desain dan pencetakkan suara tepat waktu dan dengan mutu yang baik.

 

 


Tim yang diberangkatkan ke perusahaan tersebut terdiri dari anggota Bawaslu Riau, Patminah Nularna, Kabag Pengawasan Pemilu Tarmizi, dan 2 orang staf dari Sekretariat Bawaslu Riau.

Bawaslu Riau mengunjungi kantor PT Macananjaya Cemerlang di Jalan Ki Hajar Dewantara, Klaten Utara, Jawa Tengah tempat pencetakan surat suara/Bawaslu Riau

Anggota Bawaslu Riau, Patminah mengatakan kegiatan pengawasan ini memiliki tujuan utama untuk memastikan proses cetak surat suara berjalan sesuai target waktu, jumlah yang tepat, dan mutu yang diinginkan.

''Saat ini, proses cetak surat suara DPD sedang berlangsung, sementara surat suara DPR akan segera masuk dalam tahap percetakan. Hingga tanggal 30 November 2023, total surat suara DPD RI yang sudah dicetak mencapai angka 1.034.750. Pengiriman surat suara DPD direncanakan akan dilakukan pada periode 9-14 Desember 2023,'' paparnya.

Menurutnya, Bawaslu Riau terus berkomitmen untuk menjaga integritas dan kualitas dalam setiap tahapan pemilu, termasuk dalam proses persiapan surat suara ini.

Koordinasi yang baik antara Bawaslu dan KPU menjadi kunci keberhasilan dalam menyelenggarakan pemilu yang transparan dan adil. (*)