BRK Syariah Bakal Tetapkan Calon Dirut dalam RUPSLB pada 15 Desember Mendatang

Bank-Riau-Kepri-Syariah.jpg
(ANTARA/dok)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah akan menetapkan calon Direktur Utama (Dirut) BRK Syariah dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2023 yang bakal digelar pada 15 Desember 2023 mendatang.

Selanjutnya, nama calon dirut yang telah ditetapkan kemudian akan diajukan untuk mengikuti penilaian kemampuan dan kepatutan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelumnya, ada tiga nama kandidat calon direktur utama BRK Syariah berdasarkan Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Direktur Utama BRK Syariah. Ketiganya, Fajar Restu Febriansyah, Ferry Ardiansyah, dan Hendra Buana.

Namun, nama Hendra Buana menjadi satu-satunya peserta yang ditunjuk mantan Gubernur Riau, Syamsuar, sebagai calon Dirut BRK Syariah. Hal ini dibernarkan Ketua Pansel Calon Dirut BRK Syariah sekaligus Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Selasa, 7 November 2023.


Selain itu, agenda utama lainnya yang akan dibahas dalam RUPSLB Tahun 2023 ini yakni soal keputusan RUPS terkait berakhirnya masa jabatan Direktur Pembiayaan BRK Syariah.'

Direksi BRK Syariah menyebutkan RUPSLB ini akan dihadiri oleh para pemegang saham sesuai Daftar Pemegang Saham.

“Yang berhak hadir atau diwakili dengan Surat Kuasa dalam rapat ini adalah para Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham,” tulis Direksi BRK Syariah dalam keterangan resminya, Kamis, 30 November 2023.

RUPSLB Tahun 2023 akan dilaksanakan di Ballroom Dang Merdu BRK Syariah, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Sementara itu, BRK Syariah telah membukukan laba bersih mencapai Rp182,17 miliar pada kuartal III/2023, tumbuh 65,02% secara tahunan (year-on- year/yoy). Laba bank didorong pendapatan setelah distribusi bagi hasil yang mencapai 274,55% yoy menjadi Rp943,88 miliar pada kuartal III/2023.