Gaji Belum Cair, THL Satpol PP Pekanbaru Curhat Tagihan Menanti

Satpol-PP-Pekanbaru9.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemerintah Kota Pekanbaru masih menanti pencairan honor. Para THL ini menanti kepastian gaji untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

"Banyak THL Satpol PP terutama mengeluh yang tagihan rumah, ditelepon bank, dan ada kawan-kawan terima surat panggilan karena ada biaya di finance yang jatuh tempo," keluh satu personil Satpol PP Kota Pekanbaru, Rabu 22 November 2023.

 

Dirinya berharap gaji mereka segera dicairkan, karena menurutnya, ada sebagian THL di BPKAD maupun sekretariat gajinya sudah cair.

 

"THL BPKAD sama sekertariat sudah gajian, tapi yang lain-lain belum sampai saat ini. Kalau ke kami THL alasannya kas BPKAD kosong," katanya.

 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian saat dikonfirmasi tidak menampik adanya keterlambatan pembayaran gaji THL. Ia menyebut, tidak cuma di Satpol PP, namun keterlambatan gaji juga dialami THL di OPD lain.


 

"Bukan Satpol saja, tapi hampir di semua OPD THL nya belum gajian," jelas Zulfahmi.

 

Menurutnya, Satpol PP Pekanbaru memang sudah mengajukan terkait permintaan gaji untuk THL. Mereka hanya tinggal menanti pencairan. "Kalau Satpol sudah mengajukan permintaan gaji untuk THL, tinggal nunggu keluar saja," ulasnya.

 

Hal tersebut juga disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. Ia menyebut saat ini gaji para THL sedang dalam proses.

 

"Sedang proses pembayaran," singkatnya.