Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab 4 Kapolsek, Ini Daftarnya

Kombes-Jefri-Siagian5.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek di Mapolresta Jalan A Yani, Pekanbaru, Rabu, 23 Agustus 2023.

Empat Kapolsek yang berganti yakni, Kapolsek Limapuluh, Kapolsek Rumbai, Kapolsek Tenayan dan Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP). 

 

Kapolsek Limapuluh yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Afrizal, digantikan oleh Kompol Bagus Harry Priyambodo. 

 

Untuk jabatan yang ditinggalkan, kini diisi oleh Eks Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Riyan Fajri yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 2 di Polda Riau. 

 


Selanjutnya Kapolsek Rumbai, Iptu Putra Amor yang telah dipastikan dicopot Kapolda Riau, Irjen Iqbal insiden tahanan kabur, digantikan oleh AKP Sardianto yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek SKP. 

 

Jabatan yang ditinggalkannya digantikan oleh AKP Elva Zilla yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Senapelan Pekanbaru. 

 

Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, pelepasan dan pemasangan tanda jabatan oleh Irup serta penandatangan berita acara sumpah dan penandatanganan fakta integritas oleh pejabat baru. 

 

 

"Kepada pejabat yang batu dilantik  untuk segera melakukan pemetaan pada setiap wilayah serta menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat," pungkas Kombes Jefri.