Fraksi Golkar DPRD Riau Tunggu Surat Rekomendasi PAW Amyurlis alias Ucok

Karmila-Sari12.jpg
(Riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau Fraksi Golkar, Amyurlis alias Ucok, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, tengah proses menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Ketua Fraksi Golkar, Karmila Sari, mengatakan segala proses surat menyurat PAW Amyurlis sedang berjalan. 

"Kemarin saya sudah konfirmasi Sekjennya, katanya sudah berproses. Kemungkinan sudah di Kemendagri," kata Karmila, Kamis, 3 Agustus 2023.

Ditanya waktu pelantikan PAW itu, Karmila menerangkan hal itu tergantung komunikasi calon anggota PAW dengan Kemendagri.


"Semua proses administrasi sudah selesai, sebenarnya bisa lebih cepat ini pelantikannya, tergantung bagaimana komunikasi calon dalam mengingatkan Kemendagri untuk surat rekomendasi tersebut," jelasnya. 

Karmila menerangkan, Abdi Saragih daerah pemilihan (Dapil) Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti akan mengisi posisi kosong sebagai anggota dewan dari Fraksi Golkar menggantikan Amyurlis Alias Ucok.

Karmila berharap proses PAW ini dapat segera terlaksana mengingat kekosongan di Fraksi Golkar dan banyak agenda yang membutuhkan pendapat dari anggota fraksi.

"Kita berharapnya lebih cepat lebih baik, supaya kita punya fraksi yang anggotanya lengkap. Kita juga akan menggelar rapat Banggar yang mana sangat butuh pemikirannya," pungkasnya.