Polisi Telusuri Sosok Pembuang Mayat Bayi dalam Kantong Plastik di Jalan Balam

Mayat-bayi-di-depan-ruko.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sudah lima hari sejak ditemukannya mayat bayi laki-laki ditemukan di dalam kantong plastik hitam di depan ruko Jalan Balam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Jumat, 21 Juli 2023. Namun, sosok sang ibu juga belum terungkap.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan serta memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi penemuan mayat bayi tersebut untuk mengetahui sosok yang membuang mayat tersebut dan motif di baliknya. 

"Saat ini tim masih melakukan penyelidikan," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol. Bery Juana Putra, Rabu, 26 Juli 2023.

Kompol Bery menyebut rekaman CCTV tersebut masih dianalisa tim Resmob

"Untuk rekaman CCTV masih dianalisa tim  Resmob," pungkasnya. 


Sebelumnya, Kasubdid Yanmed Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau, Kompol Supriyanto, mengkonfirmasi jenis kelamin mayat bayi malang tersebut laki-laki.

Ia memperkirakan usia bayi tersebut 2-7 hari dan sempat bernafas sebelum meninggal serta ditemukan membusuk di kantong plastik.

"Kita menerima mayat bayi dengan kondisi sudah proses pembusukan. Dari hasil identifikasi, identitas bayi tersebut laki-laki dengan usia 3-7 hari," ujar Kompol Supriyanto, Sabtu, 22 Juli 2023.

Sementara, Kompol Supriyanto masih menunggu hasil pemeriksaan dan konfirmasi lanjutan dari RS Bhayangkara Polda Riau untuk memastikan ada atau tidaknya kekerasan dalam kasus ini.

"Fakta pemeriksaan yang jelas bayi tersebut berusia 3-7 hari," pungkasnya.