Perbasi Riau Gelar Penataran Pelatih Lisensi C, Pelatih Tim Basket Profesional Jadi Pemateri

Penataran-pelatih-basket.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi meningkatkan pengetahuan dan mutu, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Riau menggelar penataran pelatih bola basket di Sekolah Kalam Kudus, Pekanbaru.

Sebanyak 32 pelatih untuk lisensi C yang berasal dari Provinsi Riau mengikuti bimbingan pelatih selama empat hari, mulai 26 Juli hingga 29 Juli 2023.

Pemateri dalam penataran ini yaitu Jerry Lolowang yang merupakan pelatih tim basket profesional dari Satya Wacana Salatiga.

Ketua Perbasi Riau, Riko Adinata mengatakan, sebanyak 32 peserta mengikuti penataran pelatih lisensi C untuk Provinsi Riau.

“Pelaksanaan kita laksanakan di Sekolah Kalam Kudus, pemateri kita dari pelatih Satya Wacana Salatiga, coach Jerry Lolowang,” ujarnya, Rabu, 26 Juli 2023.


Riko menambahkan, peserta pelatihan berasal dari berbagai Kota dan Kabupaten di Riau.

“Pelatih berasal dari seluruh Provinsi Riau ada dari Tembilahan, Meranti, Kampar, Pelalawan dan Pekanbaru,” ungkapnya.

Ia menyebut, pihaknya sangat antusias menggelar penataran pelatih basket karena kegiatan bola basket di Riau saat ini sangat diminati masyarakat di Provinsi Riau.

“Kita antusias yang tinggi untuk peserta yang ramai karena memang giat basket di Riau ini lagi tingginya, hampir ada event tiap minggu tentunya club dan sekolah dan sekolah basket membutuhkan pelatih yang memiliki lisensi dan kita mewajibkan club dan akademi memiliki pelatih yang berlisensi,” ujar Ketua Perbasi Riau.

Untuk materi yang diberikan Jerry Lolowang akan mengacu pada standar dari FIBA.

“Ada materi yang dimasukkan dari FIBA jadi ada materi bukan hanya dari Perbasi pusat, ada materi sebagian dari fiba, dan coach Jerry sudah lulus WABC jadi sangat beruntung sekali peserta mendapat materi coch Jerry,” tutupnya.