Hadapi Tahun Politik, Syamsuar: Jangan Ada Adu Domba

Syamsuar-787.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tahun politik menjadi tanda akan segera berlangsungnya pesta demokrasi. Pemilihan suara akan menentukan jalannya demokrasi di Indonesia. Masyarakat pun telah diiming-imingi janji oleh para politikus muda maupun senior yang mencalonkan diri di Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Gubernur Riau Syamsuar sebagai kepala daerah tingkat I di Bumi Lancang Kuning berharap agar suasana tetap kondusif di tahun politik. Ia mengatakan perlu untuk menggandeng seluruh stakeholder termasuk Polda, TNI, dan tokoh agama, sehingga tidak ada adu domba yang dapat menjadikan perpecahan antar kelompok.

"Jangan ada adu domba di tahun politik," tegasnya.


Syamsuar mengkhawatirkan media sosial dan berita hoaks yang merusak keberagaman di tahun politik. Ia bahkan tak menampik adanya sejumlah pihak yang menggunakan agama sebagai kampanye.

"Oleh karena itulah harapan kami, mudah-mudahan dengan hadirnya tokoh agama pada acara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Senin, 24 Juli 2023 kemarin bisa membantu meredam yang bisa menimbulkan konflik dan pertikaian diantara masyarakat," pintanya.

Mantan Bupati Siak 2 periode ini pun mengatakan gejolak isu agama kerap dimainkan di tahun politik. Ia kembali mengingatkan agar tokoh-tokoh agama bisa meredam suasana ini sehingga Pemilu berjalan dalam keadaan aman, damai dan memilih pemimpin yang terbaik untuk membangun Indonesia menjadi maju.