Oknum Polres Inhil Terlibat Perampokan di Kampar

Ilustrasi-Polisi2.jpg
(Aprilandika Hendra/kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang oknum Polres Indragiri Hilir (Inhil) diduga terlibat perampokan di Kabupaten Kampar. Keterlibatan oknum aparat dalam tindak kejahatan ini adalah untuk yang kesekian kalinya di Riau.

Bripda RH (29) diduga terlibat perampokan bersama dua orang lainnya EA (33) dan WA (25) di Jalan Karya Labersa, Desa Tanah Merah, Kabupaten Kampar, Jumat, 21 Juli 2023 lalu. 

Sepasang kekasih, BC (20), dan RS (21) yang saat itu tengah melintas di Jalan Karya Labersa diadang para pelaku dan satu di antaranya polisi. 

“Saat itu BC dan RS melintas di Jalan Karya Labersa. Kemudian dicegat oleh tiga orang pelaku,” ujar Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, Senin, 24 Juli 2023.

Kemudian para pelaku yang berinisial EA (33), WA (25), dan Bripda RH (29), mengatakan korban sedang melakukan perbuatan mesum.

“Karena diancam akan diviralkan dan dilaporkan kepada RT setempat, korban kemudian dibawa ke lapangan yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” lanjutnya.


Di tempat itu, BC dan RS dirampok oleh ketiga pelaku dan diambil barang berharga mereka.

“Setelahnya korban langsung membuat laporan di Polsek Siak Hulu. Kemudian kami lakukan penyelidikan,” jelasnya.

Tepatnya pada Minggu 21 Juli 2023, Polsek Siak Hulu berhasil menangkap ketiga pelaku.

“Alhamdulilah tiga pelaku sudah berhasil kami tangkap,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Norhayat membenarkan bahwa salah satu pelaku perampok tersebut adalah anak buahnya yang berinisial Bripda RH.

“Iya benar. Dia sudah lama tidak masuk dinas. Juga berstatus DPO. Saat ini diproses Polres Kampar sesuai TKP kejadian,” tutupnya.