Sedia Payung! Hujan Diprediksi Bakal Guyur Riau hingga Malam Hari

Hujan47.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE - Badan Meteorolgi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berpontensi mengguyur sejumlah wilayah Riau pada Kamis, 20 Juli 2023.

"Pagi ini tidak ada potensi hujan, baru akan mulai hujan itu pada siang hari nanti," kata Forecaster BMKG Pekanbaru Mia.

Mia mengatakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi pada siang hingga sore hari di sebagian wilayah Pekanbaru, Kampar, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Dumai.

Pada malam hari, cerah berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.


"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, dan Pelalawan pada siang atau sore dan malam hari," jelasnya.

Sementara itu, suhu udara Riau hari ini berada di antara 23-33 derajat celcius dengan kelembaban udara 50-98 persen, dan angin Tenggara menuju Barat Daya, dengan kecepatan 09 – 27 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah," jelasnya.