Perbaikan Jalan Rambutan, Paus, dan Inpres Pekanbaru Habiskan Rp 3 Miliar

ruas-Jalan-rusak-di-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perbaikan sejumlah ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru memakan anggaran hingga Rp 3 miliar. Saat ini yang menjadi prioritas perbaikan jalan yakni Jalan Rambutan, Jalan Paus dan Jalan Inpres Kartama.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, menyebut bahwa perbaikan jalan di tiga ruas jalan ini memang sangat terbatas.

"Jadi itu anggaran memang yang dari pergeseran. Rp 3 miliar untuk tiga ruas jalan dijadikan satu pemeliharaan. Makanya kita perbaiki dulu spot-spot yang parah dulu," ujarnya, Rabu 12 Juli 2023.

Pria disapa Edu menyebut, pada awalnya tiga ruas jalan tersebut tidak masuk dalam perencanaan perbaikan dengan cara overlay. Namun dengan adanya pergeseran anggaran oleh Pemko Pekanbaru, maka dilakukan overlay.

Ia mengatakan, untuk rekayasa lalu lintas juga sudah mulai dilakukan dan dalam waktu dekat pengerjaan akan segera dilakukan. 


"Tanggal 4 kemarin pemenang lelang sudah tanda tangan kontrak," jelasnya. 

"Kita sudah turun langsung memantau kondisi jalan di sana. Karena keterbatasan anggaran mungkin penanganan yang kita lakukan saat ini adalah untuk titik yang parah-parah dulu," jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk di Jalan Paus ada sekitar 400 meter dengan kerusakan cukup parah. Selanjutnya di Jalan Rambutan juga ada sekitar 400 meter jalan rusak cukup parah.

"Pola pengerjaannya itu nanti selesai dulu Rambutan dan Paus baru sisa anggarannya kita gunakan untuk perbaikan jalan Inpres Kartama. Paling tidak jalan rusak di Paus dan Rambutan tertangani dulu, mungkin yang gak full nanti di Inpres," pungkasnya.