Instruksi Kapolda Riau, Operasi Patuh Lancang Kuning Kedepankan Cara Humanis

Kapolda-Riau-1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, menegaskan kepada jajarannya untuk mengedepankan cara-cara yang humanis kepada masyarakat dalam penindakan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 yang dimulai hari ini, Senin, 10 Juli  sampai 23 Juli 2023.

Hal ini juga merupakan instruksi dari Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal kepada seluruh Kapolresta dan Kapolres jajaran. 

"Sesuai amanat pak Kapolda, agar pelaksanaan operasi tetap mengedepankan cara yang humanis kepada masyarakat," ujar Kombes Jefri di Mapolresta Pekanbaru.


Selain itu, Kombes Jefri, merincikan sasaran 8 prioritas pada operasi Patuh Lancang Kuning yakni menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengamanan, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, membonceng lebih dari satu, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan hp saat berkendara.

"Sasarannya adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," tegas Kapolresta Pekanbaru.

"Giat ini kita laksanakan selama 14 hari di Pekanbaru. Melalui operasi ini, kita harap masyarakat bisa semakin patuh dan tertib dalam berlalu lintas, sehingga bisa mengurangi pelanggaran lalu lintas dan mengurangi kecelakaan lalu lintas," tutupnya.