150 Oknum Jukir Terjaring Tim Pengawasan UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru

Oknum-jukir-terjaring.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan oknum juru parkir (jukir) terjaring tim pengawasan UPT Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Ada sekitar 150 oknum jukir terjaring selama hampir enam bulan ini.

"Kami dari UPT Parkir selama melakukan pengawasan, ada sekitar 150 orang kita lakukan penindakan," jelas Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Radikal Munandar, Senin 19 Juni 2023.

Dirinya mengatakan, para oknum jukir terpaksa ditindak karena banyak dari oknum jukir kurang memberi pelayanan baik kepada pengguna jasa layanan parkir di Pekanbaru.

Para jukir ini di antaranya kedapatan tidak menggunakan atribut yang lengkap. Tim pengawasan langsung memberi teguran kepada para oknum jukir.


Pihaknya cuma memberi teguran dari satu hingga tiga kali teguran. Jukir yang tidak kunjung mengalami perubahan setelah tiga kali teguran bakal diganti dengan jukir baru.

"Sekarang Kota Pekanbaru mengutamakan jukir yang bisa melayani masyarakat, yang menggunakan jasa layanan parkir," ulasnya.

Radinal menambahkan bahwa ada juga oknum jukir yang kedapatan tidak memberi karcis kepada pengguna jasa layanan. "Ada juga yang tidak menggunakan atribut seperti rompi atau id card," jelasnya.

Dirinya menilai penindakan terhadap oknum jukir merupakan bentuk pengawasan dari UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Ia memastikan tim hadir dan turun langsung ke titik lokasi yang terdapat oknum jukir.

Pihaknya membagi tim pengawasan agar bisa menjangkau seluruh kecamatan. Satu kecamatan terdapat tiga orang yang membantu pengawasan terhadap jukir dalam memberi pelayanan.