Dokter di Bengkalis Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ilustrasi-gantung-diri5.jpg
(iStock via Liputan6.com)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Seorang dokter di Desa Kelapa Pati, Kabupaten Bengkalis, dr Simon Petrus Pinem nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di depan pintu kamar praktiknya, Selasa, 23 Mei 2023 sekitar pukul 15.00 WIB. 

Simon pertama kali ditemukan tewas gantung oleh karyawannya, Epi yang bertugas sebagai videographer. 

"Awalnya Epi hendak mengantarkan durian ke dr Simon. Namun saat itu pintu rumah dalam kondisi terkunci, beruntung karyawannya tersebut membawa kunci darurat," ujar Kasat reskrim Polres Bengkalis, AKP Mohammad Reza, Rabu, 24 Mei 2023.

Saat Epi hendak masuk ke ruang kerja Simon, ia malah dikejutkan kondisi Simon yang tewas dengan tali bandage terikat di leher.

"Marasa kaget, Epi kemudian memanggil tetangga lainnya untuk meminta bantuan menurunkan tubuh korban," lanjut Reza. 


Tubuh korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Polres Bengkalis untuk dilakukan autopsi. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh pihak RS, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selain itu pada leher korban ditemukan bekas jeratan tali, lidah menjulur dan keluar air seni," lanjut Kasat reskrim. 

Menurut karyawan korban, Simon sering bercerita tentang istrinya yang meninggal 6 bulan lalu karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

"Setelah dilakukan koordinasi dengan keluarga korban yang mana keluarga korban berada di Pekanbaru menerima korban divisum di RSUD Bengkalis lalu jasad korban akan dibawa ke Dumai menggunakan ambulans yang akan disambut oleh pihak keluarga dan dibawa ke Pematang Siantar Sumatera Utara, untuk dikebumikan," pungkasnya.