Hendak Balap Liar di Pekanbaru, 36 Motor Knalpot Brong Diangkut Polisi

Puluhan-motor-diangkut-satlantas2.jpg
(Dok Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 36 unit kendaraan roda dua yang hendak melakukan balap liar dan menggunakan knalpot brong diangkut Satlantas Polresta Pekanbaru, Minggu, 12 Februari 2023, dini hari dalam Patroli Multi Sasaran. 

Patroli Multi Sasaran ini digelar untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dari para pelaku curas khususnya di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Jajaran Polresta Pekanbaru menyisir lokasi lokasi rawan gangguan kamtibmas mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, sekitaran MTQ, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Parit Indah, Jalan Tambusai, Jalan HR Subrantas, Jalan SM. Amin, Stadion Naga Sakti, Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, dan beberapa lokasi rawan lainnya di wilayah hukum masing-masing Polsek jajaran.  

Selama pelaksanaan patroli, petugas kepolisian mengamankan 36 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya.  

Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan 36 unit sepeda motor tersebut saat ini sudah diamankan di Satlantas Polresta Pekanbaru. 


"Saat ini 36 unit motor tersebut sudah diamankan," ujar Kompol Birgitta.  

Rata-rata usia para pengendara didominasi anak muda. Mereka tidak bisa memperlihatkan SIM maupun surat-surat kendaraan.  

"Kendaraan yang diamankan juga menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan TNKB ataupun kelengkapan lainnya,” terang Gitta. 

Birgitta mengatakan patroli kali juga dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 yang bertujuan untuk harkamtibmas cipta kondisi jelang Idul Fitri 1444 H / 2023.