Perbasi Riau Gelar Kejurprov 3x3 Basket di Living World Pekanbaru

kadispora-main-basket.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Riau menggelar Kejuaraan Provinsi 3x3 Basket yang diadakan di Living World Pekanbaru.

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 3x3 Basket berlangsung mulai 8 sampai 10 Desember 2022 mendatang.

Terdapat enam kategori dalam Kejurprov tersebut yaitu kategori umum putra/putri, kategori umur 17 putra/putrri dan kategori umur putra 21/putri. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat, mengatakan Kejurprov Basket 3x3 ini merupakan ide cemerlang dari Perbasi Riau untuk menyaring bibit bertalenta untuk menghadapi PON mendatang.

"Ini ide cemerlang dari Perbasi Riau, bukan hanya menampilkan para atlet bertanding, masyarakat juga bisa menyaksikan sambil duduk-duduk dan belanja," sebutnya, Kamis, 8 Desember 2022. 


Ia menyebut, Perbasi Riau harus sering menggelar kejuaraan seperti ini, sehingga basket di Riau bisa lebih berprestasi dan dikenal masyarakat luas.

"Saya kira ini suatu hal yang harus dicontoh oleh cabang olahraga lainnya, dengan suasana berbeda, saya kira ini inovasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Riau, Riko Adinata, menjelaskan, Kejurprov 3x3 Basket ini diikuti sebanyak 82 tim. 

"Ini Kejurprov 3x3 Perbasi Riau dan menggandeng tim-tim nasional yang ingin bertanding. Totalnya ada 82 tim, ada yang dari Kepri, Sumut, Sumbar hingga Jakarta," ungkapnya. 

Riko mengatakan, Kejurprov ini merupakan agenda dari Perbasi Riau tahun 2022 dalam rangka mencari bibit pemain demi persiapan Pra Pon di tahun 2023 mendatang.

"Kebetulan kita juga didukung oleh Bapak Erick Thohir selaku pembina PP Perbasi, beliau mensupport pialanya. Kita masing-masing ada 6 kategori yang nantinya akan mendapat piala Erick Thohir," katanya.