Optimis Penuhi Syarat Peserta Pemilu 2024, Perindo akan Umumkan Tokoh yang Bergabung

Perindo-riau.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perindo Riau yakin memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2024. Hal itu dinyatakan usai verifikasi faktual keanggotaan Partai Politik (Parpol) sudah tuntas dilakukan di Provinsi Riau.

Keyakinan partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Riau, Dedi Irawan. Apalagi saat ini, Tuan Guru Bajang (TGB) dan Ustadz Yusuf Mansur bergabung ke partai itu.

"Banyak sebenarnya bukan cuma di nasional, di daerah-daerah termasuk Riau banyak tokoh bergabung ke partai. Cuma itu tadi, belum saatnya diekspos sebelum ada penetapan partai dari KPU," Jumat, 11 November 2022.


Dedi menyampaikan pihaknya optimis bisa ikut di Pemilu 2024 dan meningkat dari Pemilu 2019 sebelumnya. Hal itu tak berdiri sendiri, ia menjelaskan hasil survei terakhir Litbang Kompas, menempatkan partai ini meraih suara di atas syarat ambang batas Parlemen di atas 4 persen, bahkan berada di atas Nasdem. 

"Kami di Riau optimis dan saat ini sudah tuntas semuanya verifikasi faktual dan semoga semuanya memenuhi syarat untuk jadi peserta Pemilu," ujarnya.

Sementara untuk sejumlah nama tokoh yang bergabung dengan Perindo tersebut, Dedi Irawan juga menyampaikan ada saatnya nanti diekspos ke masyarakat setelah keluar pengumuman KPU.

"Yang jelas kita di di daerah akan makin solid, karena banyak tokoh penting bergabung, membawa gerbong besar ke Perindo," tutupnya.