Minim Atlet, Rohul Maksimalkan Prestasi di Ajang Festival Olahraga Pendidikan Riau

Atlet-Rohul.jpg
(Haslinda/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kadispora Provinsi Riau, Boby Rachmat, membuka gelaran event olahraga bertajuk Festival Olahraga Pendidikan (FOP) tingkat SD, SMP, SMA se-Provinsi Riau di Hall Basket Rumbai Sport Center Pekanbaru, Senin, 7 November 2022.

Event yang di taja oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) ini merupakan event yang baru kali pertama dilaksanakan yang diikuti 8 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Dua cabor yang diperlombakan yaitu cabor atletik dan cabor silat.

Rohul berhasil meraih Juara Umum 2 dari Cabor Atletik, kalah dari kontingen Pekanbaru yang menjadi Juara Umum 1.

Pelatih sekaligus guru olahraga SMP Negeri 2 Pendalian IV Koto Rohul, Ferry Ferdian, mengatakan Rohul hanya mengirimkan sedikit atlet karena ada beberapa kendala non teknis.

"Ini event pertama, dimana persiapan kami serba mendadak. Atlet kami hampir menyabet seluruh medali andai saja yang satu orang tadi tidak mengalami cedera," ujat Ferry, Selasa, 8 November 2022.

Meski dengan jumlah atlet yang sedikit, Rohul berhasil memaksimalkan prestasi atletnya dengan menyabet 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

"Dengan hasil ini saya rasa sudah sangat baik. Diharapkan kedepan kami mampu memberikan yang lebih untuk Rokan Hulu," tuturnya.

Dalam agenda tersebut hadir Een Ermawati dari Kemenpora. Ketua IGORNAS Riau, Teguh Nugroho beserta Guru-guru Olahraga. Diikuti Kota Pekanbaru, Rokan hulu, Pelalawan, Dumai, Siak, Meranti, Kampar, dan Bengkalis.

Berikut hasil pertandingan FOP IGORNAS Provinsi Riau 2022 Cabor Atletik lari 60 M tingkat SD Putra diraih Adi Saputra (Pekanbaru), Rayhan Gibran (Siak) dan Habil Maulana (Kepulauan Meranti). Untuk tingkat SD Putri diraih Marsia Lubna (Pekanbaru), Syafina Resti (Kepulauan Meranti) dan Amira Zahira (Siak).

Sedangkan Cabor Atletik lari 80 M tingkat SLTP Putra diraih, Bagus Mandani (Rokan Hulu), Yudha Goldwin (Pekanbaru) dan Mathias Bara Marthino (Pelalawan). Untuk tingkat SLTP Putri diraih Jelita Tri Rahayu (Pekanbaru), Andini Julianti (Meranti) dan Angelia Renata (Pelalawan)

Disusul Cabor Atletik lari 100 M tingkat SMA Putra diraih Fauszan Risha (Dumai), M. Ari Abdillah (Rokan Hulu) dan M Tandi Alfiaqram (Pelalawan). Untuk tingkat SMA Putri diraih Pelicia Kiran (Pekanbaru), Nurma Yalis (Meranti) dan Siti Jamila (Rokan Hulu)

Sehingga, Juara Umum I untuk Cabor Atletik berhasil didapat Kota Pekanbaru dengan jumlah 4 emas, 1 perak, 1 perunggu. Juara Umum II dari Rohul dengan jumlah 1 emas, 1 perak, 1 perunggu. Juara Umum III dari Dumai dengan 1 emas.


Sementara hasil pertandingan FOP IGORNAS Provinsi Riau 2022 Cabor Pencak Silat tingkat SD Putra diraih M. Azam Maulana (Kampar), Niamul Wildan (Dumai) dan M. Rendi (Pekanbaru). Untuk Tingkat SD Putri diraih Sifa Sabila (Pekanbaru), Zafira Khairani (Dumai) dan Marsya Mirza (Kampar).

Sedangkan untuk tingkat SLTP putra diraih Rakha Pratama (Pekanbaru), Radit M (Kampar) dan Banu Gafar (Siak). Untuk SLTP putri diraih Rahma Fitri (Pekanbaru), Mazayana (Dumai) dan Umaira (Meranti).

Disusul tingkat SMA Putra diraih M.Sulaiman (Pekanbaru), Rizky Ilham (Kampar) dan Diva Pangestu (Meranti). Untuk SMA Putri diraih Tiara Aisyah (Pekanbaru), Syahri Ramadan (Kampar) dan sarah Fadila (Dumai).

Sehingga, Juara Umum I untuk Cabor Atletik berhasil didapat Kota Pekanbaru dengan jumlah 5 emas, 1 perunggu. Juara Umum II Kampar dengan jumlah 1 emas, 3 perak, 1 perunggu. Juara umum III Dumai dengan jumlah 3 perak, 1 perunggu.