Masih Lihat Kondisi Soal Pilgubri, Abdul Wahid Tak Ingin Jadi Wakil

Abdul-Wahid8.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau gencar mengkampanyekan Abdul Wahid sebagai bakal calon Gubernur Riau pada Pilkada 2024 mendatang. 

Meskipun sudah memantapkan tekad maju Pilkada, Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, mengaku belum menentukan pasangan untuk maju pemilihan gubernur Riau. 

"Teman-teman memang pengin saya maju jadi Gubernur Riau, tapi saya masih wait and see. Saya masih lihat kanan kiri dan depan belakang. Pilkada kan masih lama ya," katanya, Sabtu, 5 November 2022 lalu.

Menanggapi kabar dirinya yang akan berduet dengan Gubernur Riau, Syamsuar, Wahid menyampaikan pihaknya tak menutup peluang koalisi PKB dengan Golkar ataupun partai lainnya di Pilkada nanti. 


"Waktunya masih panjang ya, jadi kemungkinan berubah bisa saja terjadi. Tapi yang jelas, sejauh ini saya belum berpikir untuk jadi wakil," tegasnya. 

Syamsuar sendiri sudah mendapat restu DPP Golkar untuk maju dua periode pada Pilgubri 2024 mendatang. Pertimbangannya, Syamsuar dinilai menorehkan kinerja bagus di periode pertama ini. 

Wahid sendiri enggan berkomentar ketika ditanya soal kepemimpinan Gubernur Riau, Syamsuar jelang berakhirnya periode pertama akhir 2023 nanti. 

"Saya melihat Syamsuar sebagai orang tua. Secara personal dia bagus. Kalau program kerjanya saya belum ingin komentar," tandasnya.