Kejar Target Rp 100 Miliar Lebih, Bapenda Punya Waktu 2 Bulan Lagi, Sanggup?

Zulhelmi-arifin9.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru harus mengejar pendapatan daerah sekitar Rp 109 miliar hingga penghujung tahun. Mereka pun hanya punya waktu dua bulan untuk mencapai target pendapatan daerah tahun 2022. 

 

Target pendapatan daerah Kota Pekanbaru tahun ini mencapai Rp 700 miliar lebih. Sedangkan capaian pendapatan daerah tahun ini sudah mencapai Rp 594 miliar.

 

"Kalau dibandingkan tahun lalu, kita tumbuh di angka 26,7 persen," jelas Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Rabu 2 November 2022.

 


Menurutnya, capaian pendapatan daerah saat ini sudah positif. Ia menilai tren pendapatan daerah saat ini masih baik dibanding tahun 2021 lalu.

 

Dirinya menyebut bahwa capaian dari target pendapatan tahun ini sudah 81 persen. Ia mengaku optimis masih bisa mengejar target capaian pendapatan daerah hingga akhir tahun 2022 ini.

 

 

Zulhelmi juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru yang mendapat amanah bertugas di Bapenda Kota Pekanbaru. Ia meyakini, mereka yang kini bertugas di Bapenda Kota Pekanbaru sudah melalui perritmbangan dan pilihan.

 

Ia berharap dengan adanya anggota tim yang baru bisa meningkatkan pendapatan daerah. "Mereka sudah masuk dengan pertimbangan dan pilihan, sehingga bisa mempercepat peningkatan PAD," jelasnya.