Polda Riau dan Wartawan Salurkan 150 Paket Sembako Bagi Warga Membutuhkan

Bansos-Polda-Riau-dan-Wartawan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bidang Humas Polda Riau bersama wartawan yang tergabung dalam Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR) membagikan 150 paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran penyebaran bansos, antara lain masyarakat terdampak banjir di Jalan Sakuntala Ujung, serta warga yang bermukim di pinggiran Sungai Siak, tepatnya Kelurahan Melebung.

Selain itu, masyarakat yang tinggal di sekitar Mako Polairud Polda Riau di Kecamatan Rumbai Pesisir juga kebagian sembako.  

"Tiga tempat tersebut kita berikan masing-masing 50 paket Sembako, dengan total 150 paket keseluruhan," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto.  

Penyaluran bansos, bentuk kepedulian Bidhumas Polda Riau dan wartawan kepada masyarakat yang membutuhkan.  


Dana diperoleh dari sumbangan anggota kepolisian, staf, hingga ASN di jajaran Humas Polda Riau, dan awak wartawan yang berposko liputan di Mapolda Riau. 

"Membantu sesama tak perlu menunggu berkecukupan. Polri dan wartawan bisa melakukan itu. Kolaborasi untuk kebaikan orang banyak. Alhamdulillah, masyarakat yang kita bantu sangat bahagia," imbuh Narto. 

Penyaluran bansos ini bersempena HUT ke-71 Humas Polri, dengan salah satu rangkaian kegiatan positifnya langsung menyentuh lapisan masyarakat yang membutuhkan bantuan sesama. 

Penyaluran bansos kali ini mengerahkan tiga Kapal Patroli (KP) milik Direktorat Polairud Polda Riau. Sebab, untuk mencapai salah satu tempat yang dituju lebih cepat diakses dengan menyusuri Sungai Siak. 

Bertolak dari Markas Polairud, anggota Bid Humas Polda Riau dan wartawan menyusuri Sungai Siak menuju daerah Melebung di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Sesampainya di sana, warga ternyata sudah menunggu. 

"Kami senang sekali, ada pak polisi berkunjung ke tempat kami ini dan membawakan sembako. Terharu rasanya ada yang peduli dengan kami di sini," ucap warga setempat, Siti, penuh haru.

Selain menyalurkan bantuan sosial, Bid Humas Polda Riau dan WMPR juga memberikan tali asih saat menyapa warga masyarakat yang sedang menjaring ataupun memancing ikan di sepanjang Sungai Siak.