Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Kapolda Riau: Jangan Arogan

Kapolda-Riau5.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, memerintahkan seluruh personel dan jajaran untuk tidak arogan pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yang dimulai hari ini, Senin, 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022 mendatang. 

Mantan Kadiv Humas Polri ini berpesan kepada jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kemudian mencegah potensi kecelakaan lalu lintas dengan maksimal.

"Yang paling penting, agar seluruh personel jangan sesekali bersikap arogan kepada masyarakat. Tadi saya sudah sampaikan pimpinan harus turun, nanti menyapa mengingatkan teman-teman pengguna jalan," tegas Irjen Iqbal, Senin, 3 Oktober 2022.

Jenderal bintang dua menyebut sebanyak 840 personel dikerahkan dalam operasi zebra kali ini. Jumlah ini terdiri dari personel Ditlantas Polda sebanyak 120 personel dan 720 dari polres jajaran. 


"Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, Lakalantas dan fatalitas serta meningkatnya disiplin berlalu lintas,” pungkasnya. 

Adapun 7 sasaran serta penindakan pelanggaran yakni, tidak memakai helm SNI dan sabuk pengaman, menggunakan HP saat berkendara, berboncengan lebih dari 1 orang.

Kemudian, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan melawan arus, serta pelanggaran kasat mata lainnya.