840 Personel Gabungan Diterjunkan di Operasi Zebra Lancang Kuning 2022

Kapolda-buka-operasi-zebra.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 840 personel gabungan diturunkan dalam Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2022 yang dimulai hari ini, Senin, 3 sampai 16 Oktober 2022.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, memimpin langsung pembukaan Operasi Zebra LK 2022 di Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Senin, 3 Oktober 2022.

Iqbal mengatakan tertib berlalu lintas sangat penting guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi. 

"Operasi akan kita laksanakan selama dua minggu bersama seluruh stakeholder, kegiatan mulai digelar hari ini, tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober," ujar Irjen M Iqbal. 


Iqbal meminta seluruh personel yang terlibat untuk mengedepankan tugas mengedukasi masyarakat. Kemudian, persuasif, humanis, dan melakukan penegakan hukum bagi pelanggaran yang tidak kasat mata.

"Operasi tentu bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, lakalantas dan fasilitas serta meningkatkan disiplin berlalu lintas. Rekan-rekan di lapangan juga saya perintahkan dapat menindak pelanggaran-pelanggaran kasat mata lainnya," sambung jebolan Akpol 1991 itu.

Untuk mencapai tujuan itu, Iqbal mengajak semua stakeholder untuk menyatukan niat mendedikasikan diri mengabdi kepada masyarakat.

"Saya mengajak semua stakeholder menyatukan niat mendedikasikan diri pengabdian kepada masyarakat," tutup jenderal bintang dua tersebut.