Permintaan Maaf Panitia Usai Aksi Sawer Biduan di Turnamen Golf Viral

Koodinator-turnamen-golf.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Koodinator acara Turnamen Golf Gubernur Riau Cup XXX meminta maaf atas video yang memperlihat aksi sejumlah oknum berjoget dan memberi saweran kepada biduan dangdut. Aksi itu terjadi di di Hotel Labersa Kabupaten Kampar.

Video tersebut viral di media sosial hingga memantik rasa geram dari warganet. Tidak sedikit warganet yang menilai aksi joget bersama biduan seksi itu telah merusak nama baik Riau yang kental dengan budaya sopan dan santun.

Koodinator acara, Husni Thamrin, mengatakan bahwa kejadian itu di luar rangkaian acara pertandingan golf. Ia menyebut hiburan tersebut spontan terjadi dan merupakan permintaan para pemain golf.

"Kegiatan tersebut bukanlah rangkaian kegiatan panitia. Hal tersebut spontan terjadi di luar jangkauan dan itu permintaan dari para pegolf yang tiba di sana," ujar Husni Thamrin kepada awak media, Senin, 22 Agustus 2022.

 


 

Untuk itu, Husni, meminta maaf kepada Gubernur Riau, Syamsuar, dan seluruh warga di Bumi Lancang Kuning.

"Atas kejadian tersebut, PGI Riau dan panitia meminta maaf kepada Gubernur dan masyarakat Riau. Ini bukan rangkaian kegiatan panitia," terangnya.

Terkait apakah ada pejabat Riau saat kejadian itu, Husni Thamrin menegaskan tidak ada.

"Pejabat Riau tidak ada, pada kejadian itu hanya para pegolf yang ingin happy-happy," sebutnya.

"Sekali lagi kami panitia dan PGI minta maaf kepada Pak Gubernur dan masyarakat Riau atas kejadian ini," pungkasnya.