PKB Riau Sebut Hasil Prediksi Koalisi Gerindra Sudah Penuhi Ambang Pengajuan Capres

Ketua-DPW-PKB-Riau-Abdul-wahid.jpg
(Tika Ayu/RIAUONLINE.CO.ID)

 

LAPORAN: TIKA AYU


RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid, mengatakan hasil prediksi koalisi antara PKB dengan Partai Gerindra sudah bisa memenuhi ambang pengajuan calon presiden untuk Pemilu mendatang.

"Nah ini cukup dua partai saja, tentu tidak butuh energi yang banyak untuk galang koalisi. Kalau umpamanya dengan partai yang lain selain Gerinda, tentu butuh dua atau tiga sampai empat partai," ujar Abdul Wahid saat ditemui di Hotel Grand Central, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu, 31 Juli 2022..

Wahid menyebutkan bahwa target elektoral untuk partai, baru terpenuhi jika sudah mencapai 20 persen, seperti yang ditargetkan.


 

 

"Tapi bukan berarti cuma dua partai ini saja koalisinya, kemungkinan berarti bisa juga ke partai yang lain-lainnya," ujarnya.

Namun, diakui Abdul Wahid, pihaknya sebagai kader tetap menunggu arahan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) terkait koalisi. Disebutkannya, bahwa hingga terlaksana Rapat Koordinasi (Rakor), belum ada perintah dari partai.

"Kita tak tahu kemungkinan Agustus sudah ada tanda-tandanya," ujarnya.

DPW PKB Riau sebelumnya menggelar rakor pemenangan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024.