Meriahkan HUT RI ke-77, Pemko Pekanbaru Gelar Kaca Mayang Fashion Street

Citayam-Fashion-Week.jpg
([Suara.com/Alfian Winanto])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota Pekanbaru berencana bakal menggelar Kaca Mayang Fashion Street. 

 

Asisten I Pemko Pekanbaru, Syoffaizal mengatakan ide ini terinspirasi dari Citayam Fashion Week (CFW) yang tengah viral di Jakarta. 

 

"Rencanana, kita mengacu kepada SCBD yang di Jakarta, Citayam Fashion Week itu. Kita bikin Kaca Mayang Fashion Street," ujar Syoffaizal, Kamis 28 Juli 2022. 

 

 

Dijelaskannya, sebagaimana arahan dari dari Sekretariat Negara (Setneg) RI agar HUT RI digelar semeriahkan mungkin hingga ke tingkat kelurahan.

 

"Kita sudah dapat arahan juga agar Setneg ini digelar secara meriah karena hampir 2 tahun kita tidak mengadakan acara yang meriah. Maka dari itu kita akan libatkan semua nanti, OPD terkait, UMKM dan sebagainya, membuat bazar juga, layanan kesehatan gratis dan sebagainya. Tapi tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya. 

 


"Semeentara untuk acara puncaknya nanti juga ada. Mungkin sekaligus bersempena dengan HUT Provisni Riau pada 19 Agustus yang rencananya akan mengundang Band Armada. Kita lihat saja perkembagannya," tambahnya. 

 

 

Kendati demikian, rencana ini masih tahap pembahasan dan belum diputuskan secara pasti sebab harus meminta persetujuan lebih dulu dengan Pj Walikota Pekanbaru. 

 

"Kita akan laporkan ke pimpinan dulu," pungkasnya.