Alhamdulillah 2.299 Jemaah Haji dari Riau Telah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Jemaah-haji5.jpg
(Saudi Media Ministry via AP)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, yang juga Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) EHA Riau Mahyudin mengatakan,  Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau  telah memberangkatkan jamaah haji sebanyak 2.299 orang. 

 

Jemaah haji tersebut tergabung kedalam lima Kloter penuh dan satu kloter gabungan yang berasal dari 12 Kabupaten/kota di Provinsi Riau. 

 

"Alhamdulillah pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji dari EHA Riau sudah berlangsung dengan lancar dan baik," katanya, Sabtu, 25 Juni 2022.

 

 

Mahyudin menjelaskan, berlangsungnya pemberangkatan dengan lancar dan baik ini berkat adanya kerja sama dengan berbagai stake holder. Seperti pemerintah daerah, dinas kesehatan, imigrasi, penerbangan, dinas perhubungan dan pihak terkait lainnya. 

 

Lebih lanjut, Mahyudin juga mengatakan, saat ini masih terdapat 15 jamaah haji Riau belum diberangkatkan karena bergabung pada kloter 12 BTH. Jamaah ini akan berangka bersama dengan jamaah Jambi yang berjumah 421 orang. 

 


 

 

PPIH Riau akan kembali menerima jamaah pada Ahad, 26 Juni untuk diberangkatkan keesok harinya. 

 

"Jamah tersebut berasal dari Kota Pekanbaru berjumlah 12 orang. Dua orang berasal Indragiri Hilir serta satu orang Petugas Haji Daerah," pungkasnya.