Atraksi Drum Band Gita Abdi Praja IPDN Pukau Warga Pekanbaru

Gita-Abdi-Praja-IPDN.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Atraksi drum band dari Gita Abdi Praja IPDN Wilayah Sumatera Barat memukau masyarakat di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Kamis sore, 23 Juni 2022.

 

Selain memainkan drum band, ada juga atraksi yang membuat para hadirin takjub dengan penampilan dalam display dan kirab tersebut. Mereka memperlihatkan beberapa formasi membentuk piramida dengan seorang mayoret di bagian atas. 

 

Mereka membuka penampilan di hadapan masyarakat dengan lagu Selamat Ulang Tahun. Lagu ini dipopulerkan oleh grup band Jamrud pun mengundang tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

 

 

"Keren atraksinya, jarang-jarang sekarang bisa lihat seperti ini. Cukup menghibur kita masyarakat Pekanbaru," ujar Andi kepada riauonline.co.id.

 


Kehadiran para praja ini dalam rangkaian HUT ke-238 Pekanbaru. Mereka menghibur masyarakat Kota Pekanabru yang hadir di Jalan Gajah Mada. 

 

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyaksikan langsung atraksi tersebut. Ia juga sempat menyaksikan penampilan para praja IPDN Kampung Sumatera Barat itu dalam upacara HUT Pekanbaru. 

 

"Kita mengapresiasi penampilan para praja IPDN, apalagi mereka hadir pada  momen HUT Pekanbaru," jelasnya di sela kirab. 

 

Panitia HUT Pekanbaru Tahun 2022, Yuliarso mengatakan display dan kirab ini merupakan rangkaian HUT Pekanbaru. Mereka kirab terlebih dahulu dari Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 

 

 

Rombongan lantas menuju ke pusat display di Jalan Gajah Mada. Jumlah personel drum band sekitar 130 orang. 

 

"Mereka memainkan drum band ditambah 20 orang pendamping dari purna praja STPDN, IPDN dan APDN pemerintah sebanyak 50 orang," paparnya. 

 

Rombongan kirab melintas dari Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Jalan Gajah Mada. Mereka juga tampil di areal Gubernuran Riau, Jalan Diponegoro.