21 Juni Mendatang, Sabarudi Akan Dilantik sebagai Ketua DPRD Pekanbaru

Ilustrasi-Pelantikan3.jpg
(ZonaSultra.com)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy mengatakan, jadwal pelantikan Muhammad Sabarudi menjadi Ketua DPRD Riau menggantikan Hamdani diagendakan pada 21 Juni 2022 mendatang. Jadwal ini diagendakan sesuai hasil rapat Badan Musyawawah (Banmus).

Yasser menjelaskan, agenda pelantikan Ketua DPRD Pekanbaru akan menjadi Sidang Paripurna Istimewa.

"Untuk agenda pelantikan nanti itu hanya dikhususkan untuk satu agenda saja, yaitu Paripurna Istimewa Pelantikan Pergantian Ketua DPRD, dari saudara Hamdani kepada Muhammad Sabarudi,” katanya.

Anggota Komisi III ini juga mengatakan, pimpinan DPRD Pekanbaru telah berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri (PN) Kota Pekanbaru. Koordinasi ini untuk pelantikan Muhammad Sabarudi menjadi Ketua DPRD Pekanbaru pada 21 Juni mendatang.

"Pimpinan sudah melakukan koordinasi dan pihak pengadilan bisanya mengagendakan tanggal 21 Juni 2022. Ya, mudah-mudahan paripurna pelantikan Ketua DPRD Pekanbaru bisa terlaksana dengan lancar," ujarnya.


Lebih lanjut, Yasser menjelaskan, rencananya paripurna istimewa akan dihadiri sejumlah tamu undangan, termasuk Gubernur Riau Syamsuar dan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Kami sangat berharap Gubernur Riau Syamsuar bisa hadir, mudah-mudahan beliau bisa sempat hadir," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pergantian Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi menggantikan Hamdani.

Hamdani resmi diberhentikan dari jabatan Ketua DPRD Pekanbaru melalui Rapat Paripurna pada November 2021 lalu.

Pemberhentian Hamdani ini melalui hasil sidang Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru terkait beberapa kasus yang menderanya, yakni mosi tidak percaya dari anggota DPRD Pekanbaru.