Syamsuar Ikut Menari Randai Kuantan dalam Pembukaan Festival Semarak Pelancongan

Syamsuar436.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menghadiri Majlis Peresmian Festival Semarak Pelancongan Negeri Melaka 2022 di Atrium Kampar Mall SKA, Kamis, 9 Juni 2022.

Dalam rangkain acara majlis peresmian festival ini, salah satunya adalah Tari Randai Kuantan. Gubernur Riau Syamsuar sendiri bersama Ketua Menteri Melaka, Datuk Seri Utama (Dr) Haji Sulaiman Bin Mdg. Ali ikut menari Randai Kuantan.

 

Gubernur Riau Syamsuar (baju hitam) ikut menari Randai Kuantan (Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Menteri Melaka yang turut menghadiri kegiatan Majlis Perain Festival Semarak Pelancongan Malaka,” kata Syamsuar saat memberikan kata sambutan.


Syamsuar menjelaskan, dinamika kepariwisataan terhenti. Ketika pandemi muncul di tahun 2019, Provinsi Riau tengah mengencarkan aneka program. Ragam rencana untuk mempercepat perubahan di sektor pelancongan.

“Ketika pandemi mereda, program yang sempat tertunda segera digesa. Hari ini, Bumi Lancang Kuning ditandai dengan kegairahan. Ragam objek wisata baru bermunculan,” ujarnya.

 

 

Lebih lanjut, Syamsuar juga mengatakan, Riau dan Malaysia tidak hanya dekat secara geografis, namun juga memiliki budaya yang sesungguhnya tidak terlalu jauh berbeda.

Sementara itu, Ketua Menteri Melaka, Datuk Seri Utama (Dr) Haji Sulaiman Bin Mdg. Ali mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada para hadirin yang datang dalam peresmian Majlis Peresmian Festival Semarak Pelancongan Negeri Melaka 2022.

“Saya ucapkan penghargaan dan tahniah kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam menjayakan program ini. Saya percaya ini merupakan, satu permulaan yang positif,” pungkasnya.