Pelajar MAN 1 Pekanbaru Wisuda, Mahyudin: Semangat Melanjutkan Pendidikan

MAN-1-Pekanbaru2.jpg
(Dok MAN 1 Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ratusan siswa dan siswi kelas XII angkatan 42 program Agama, IPA dan IPS MAN 1 Pekanbaru mengikuti wisuda dan perpisahan, di lapangan terbuka MAN 1 Pekanbaru, Jl. Bandeng, Kamis 26 Mei 2022.

 

Sebanyak 367 murid yang akan diwisuda, terdiri dari 135 siswa jurusan IPS, 168 jurusan IPA dan 4 orang Jurusan Agama.

 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin MA yang hadir langsung dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada siswa dan siswi MAN 1 Pekanbaru sebagai penyumbang prestasi terbesar di Provinsi Riau.

 

"Selamat kepada anak- anakku yang diwisuda hari ini, siswa-siswi yang luar biasa dan penyumbang prestasi terbesar di Provinsi Riau," katanya. 

Mahyuddin berharap para siswa dan siswi yang sudah menyelesaikan pendidikan di MAN 1 Pekanbaru tersebut dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


 

"Mudah-mudahan terus bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar kelak suskes menjadi orang- orang berguna bagi negara, agama dan lingkungan sekitar,” tuturnya.

 

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Karim  menyampaikan nasihat hendaknya tidak berhenti sampai disini saja. Tapi terus dilanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 

“Jangan merasa puas hanya sampai disini saja. Tapi ikutilah sunnah rasul untuk terus menuntu  ilmu dari buaian sampai akhir sebagai pelita dan benteng diri,” tukasnya.

 

Karim juga mengucapkan terimakasih kepada kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di madrasah.

 

"Terima kasih kepada para guru yang telah tanpa pamrih memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak bangsa," pungakasnya.