Bukan Putra Asli Kampar, Kamsol Jadi Pj Bupati Kampar Tuai Pro Kontra

KAMSOL1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Teka teki Pejabat (PJ) Bupati Kampar akhirnya terkuak. Kamsol terpilih sebagai Bupati Kampar. Nama Kamsol sendiri awalnya tidak ada dalam rekomendasi Gubernur Riau (Gubri).

Pro dan kontra Kamsol sebagai PJ Bupati Kampar sempat terjadi. Pasalnya, Kamsol bukan putra asli Kampar.

"Semua sosok putra Kampar adalah putra-putra terbaik Kampar. Tapi kita belum rezeki dan direstui pusat untuk Pj Bupati Kampar," kata salah satu warga Kampar, Arif.

Menurut Arif, diangkatnya Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar, tentu akan mendapatkan aksi dan reaksi terkait keputusan pusat ini. Aksi dan reaksi ini tentu hal yang biasa dan lumrah terjadi, tapi ketika diputuskan, semua harus menerima dengan terbuka.

"Ini sudah final dan keputusan sudah ditetapkan. Bagi yang tidak senang, silakan saja protes di pusat. Tapi juga hanya menghabiskan energi saja, mari kita bersatu kembali bahwa Kamsol adalah solusi bagi kita masyarakat Kampar," jelasnya.


 

 

Dia juga mengatakan, terpilihnya Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar adalah keputusan yang luar biasa. Menurutnya, orang luar justru lebih baik dalam memimpin, sementara jika putra daerah yang memimpin, akan adanya pengkotakan.

"Kamsol solusi bagian dari sekian kepentingan masyarakat Kampar. Selamat kepada Pak Kamsol. Semoga harapan masyarakat, kehadiran sosok Kamsol menjadi setawar sedingin bagi seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Warga Kampar lainnya, Idar mengatakan, ia sama sekali tidak mengetahui siapa itu sosok seorang Kamsol. Ia hanya berharap, ke depannya Kabupaten Kampar dapat semakin berkembang menjadi lebih baik.

"Siapapun yang memimpin, semoga kedepannya Kampar menjadi lebih baik," pungkasnya.