Arya Saloka dan Ferry Ardiyansyah Hadirkan Burjobar dan Roti Cha di Pekanbaru

Arya-dan-Ferry.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bisnis kuliner sepertinya masih menjadi pilihan para artis untuk menambah penghasilannya. Apalagi bisnis kuliner makanan atau minuman memang tidak mengenal krisis, karena merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi setiap orang.

Seperti yang dilakukan oleh artis Ibu Kota Arya Saloka bersama dengan Ferry Ardiansah yang secara resmi membuka usaha kuliner baru di Kota Pekanbaru. Usaha kuliner dengan nama Burjobar dan Roti Cha ini berada di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru tepatnya di sebrang SPBU.

Arya Saloka selaku Owner Burjobar dan Roti Cha mengatakan dirinya sengaja membuka usaha kuliner di Pekanbaru karena Pekanbaru menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi oleh pemeran Mas Al di sinetron Ikatan Cinta ini.

"Beberapa kali ke sini, saya jatuh cinta dengan kotanya, orangnya ramah-ramah dan saya juga punya banyak teman yang akhirnya menjadi saudara disini. Kebetulan juga saya bertemu dengan partner bisnis yang luar biasa untuk membuka usaha ini di Pekanbaru," ujar Arya Saloka kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 15 Mei 2022.

Arya Saloka mengaku ingin memperkenalkan Burjobar dan Roti Cha ke wilayah Sumatera khususnya di Kota Pekanbaru yang nantinya diharapkan juga bisa menyebar lagi ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Ada banyak menu yang dijual di Burjobar. Ada berbagai menu mie, bubur, kemudian juga ada berbagai menu nasi yang lauknya bermacam-macam. Tapi yang paling menjadi signature kalau menurut saya adalah Oseng Mercon yang dimakan dengan nasi gurih. Itu yang menurut saya paling signature," terangnya.


Dikatakan Arya Saloka, Burjobar Pekanbaru ini menjadi yang pertama di Indonesia. Namun sejarah Burjo itu dulu ada di Jogjakarta.

"Sebuah tempet kecil yang kami buat dulu di Jogjakarta. Akhirnya kita punya obrolan lagi bagaimana kalau Burjobar ini kita besarkan menjadi tempat nongkrong yang dimana tempatnya enak, nyaman untuk ngopi ataupun makan bersama teman ataupun saudara. Dan yang penting adalah untuk harganya sangat merakyat."

"Untuk menu-menu kita rasanya bintang lima, tapi harganya tetap kaki lima," imbuhnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Ferry Ardiansyah selaku Owner Roti Cha mengatakan Pekanbaru menjadi Kota kedua tempat dibukanya gerai Roti Cha ini. Sebelumnya, Roti Cha telah terlebih dahulu hadir di Jakarta Selatan. Untuk yang ada di Pekanbaru, menjadi satu tempat dengan Burjobar.

"Alhamdulillah Roti Cha ini mempunyai keunikan tersendiri. Kita punya sajian roti gulung yang unik seperti roti khas Papua. Kami menawarkan sesuatu yang berbeda agar menarik perhatian para pecinta kuliner untuk mencoba kelezatannya," ujar Ferry.

Ia mengatakan pihaknya menawarkan roti yang fresh. Pada saat orang ingin menikmati roti, disitulah roti itu kita buat.

"Walaupun ada yang kita display, tapi itu sudah kita perhitungkan hanya untuk kurun waktu yang bisa kita ukur. Untuk rasa atau topingnya juga bisa dipilih saat itu juga dan baru kita buatkan. Karena secara basic rotinya sudah kita buat, dan untuk topingnya bisa memilih mau yang mana. Mereka bahkan bisa melihat kita saat membuatkan topingnya itu," sebutnya.

Selain itu, lanjut Ferry, Roti Cha juga menwarkan sistem reseller untuk masyarakat sekitar yang ingin berbisnis Roti Cha dan tentunya ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru.

"Harapan kita justru temen-temen tidak perlu modal yang besar untuk bisa membuka usaha, cukup menjadi reseller roti cha saja. Untuk modal dan persyaratannya juga sangat mudah, jadi siapa yang mau usaha bareng kita silahkan langsung saja. Manatau nantinya Roti Cha ini menjadi salah satu alternatif oleh-oleh dari Pekanbaru," pungkasnya.