12 Calon Ketua DPC Demokrat Riau Diminta Fit and Proper Test, Siapa Saja?

Demokrat-Riau.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar DPD Demokrat Riau, Senin 18 April 2022 malam menghasilkan 12 calon ketua DPC di Riau yang terpilih secara aklamasi.

 

Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengatakan selanjutnya 12 calon ketua itu akan mengikuti tahapan fit and proper test, baru kemudian dilakukan pelantikan.

"Semua tahapan Muscab berjalan kondusif dan dibuka oleh Sekjen DPP Demokrat, Teuku Riefky Harsya secara virtual. Semua calon terpilih aklamasi tanpa ada dinamika yang mengerikan," kata Agung, Selasa, 19 April 2022.

 

Adapun 12 nama calon ketua DPC yang dinyatakan terpilih secara aklamasi di antaranya Syamsudin Uti untuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Adila Ansori untuk Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Fedrios Gusti untuk Kabupaten Kuantan Singingi, Nasri Fiesta untuk Kabupaten Pelalawan. 

 

Selanjutnya ada nama Juniardo untuk Kabupaten Kampar, Kelmi Amri untuk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Dodi Syahputra untuk Kabupaten Rokan Hilir, Syamsurijal untuk Kabupaten Siak, Prapto Sucahyo untuk Kota Dumai, Tengku Azwendy untuk Kota Pekanbaru, Nur Azmi Hasyim  untuk Kabupaten Bengkalis dan Muzamil untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

"Saya himbau calon yang terpilih agar mempersiapkan diri mengikuti fit and proper test yang diuji langsung oleh Ketum Demokrat, AHY," harapnya.


 

 

 

Sedangkan yang perlu siapkan para calon ketua dalam fit and proper test, Agung membeberkan seperti visi dan misi para calon ketua. Ia melanjutkan, yang paling penting para calon ketua DPC harus bisa mewujudkan semua programnya, serta mampu menerjemahkan dan melaksanakan arahan DPP Demokrat semaksimal mungkin.

 

"Selamat saya ucapkan untuk 12 calon ketua DPC yang telah terpilih secara aklamasi. Mari kita bangun terus kekompakan, solidaritas untuk menjadikan Demokrat sebagai partai pemenang untuk kontestasi Pemilu 2024," tutupnya.