Polda Riau Kerahkan 1.161 Personel Amankan Demo Mahasiswa 11 April

Demo-11-April.jpg
(Dok Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demo besar-besaran atau aksi unjuk rasa akan digelar secara serentak di Seluruh Indonesia pada Senin, 11 April 2022.

 

Adapun agenda demo kali ini yakni penolakan mahasiswa terhadap penundaan pemilu serta penolakan pencalonan Jokowi menjadi Presiden RI untuk tiga periode karena melanggar Konstitusi. 

 

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan akan mengerahkan 1.161 personel pada aksi unjuk rasa nanti.

 

476 personel Polresta Pekanbaru, 535 personel Polda Riau, 60 personel TNI, dan 90 personel Satpol PP yang akan melakukan pengamanan.


 

“Ia tadi pagi sudah dilakukan apel kesiapan PAM Unras di Mapolda Riau. Ada 1.161 personel yang disiagakan besok, Polda Riau back Up Polresta,” ujar Kombes Narto, Minggu, 10 April 2022.

 

Kombes Narto juga meminta semua pihak dapat berkerjasama menjaga situasi kondusif, dan tidak terpancing hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan Kambtibmas.

 

“Kita harapkan, dan kita minta, untuk seluruh mahasiswa yang ikut Unras untuk tertib dalam menyampaikan aspirasi."

 

"Begitu pula petugas yang melakukan pengamanan, agar bisa mengawal dan mengamankan adik-adik mahasiswa, antisipasi adanya pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mengambil kesempatan, dan memancing situasi saat mahasiswa melakukan Unras,” lanjut Narto. 

 

 

Lebih lanjut kata perwira menengah dengan bunga tiga dipundaknya itu, berpesan agar para mahasiswa yang menyampaikan aspirasi untuk dapat menghormati hak orang lain. 

 

"Hormati hak orang lain. Contohnya, penggunaan jalan raya dan masyarakat umum jangan sampai terganggu aktifitasnya," pungkasnya.