IZI RIAU Siapkan Sembilan Program Ramadan

program-ramadan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau, Iqbal Farizi mengatakan, menjelang bulan suci ramadan, IZI Riau memiliki sembilan program yang dicanangkan untuk dilaksanakan nantinya.

Iqbal menjelaskan, program pertama ada paket ramadan. Paket ramadan ini merupakan program paket sembako yang nilai perprogramnya Rp.450.000 dengan target 1000 sembako.

"Program kedua, zakat fitrah dan fidyah. Penyaluran program ini diberikan dalam bentuk sembako dengan target 500 jiwa," katanya saat media gathering, Rabu, 2 Maret 2022.

Untuk program ketiga, Iqbal menjelaskan, ada program berbagi iftar untuk 2000 orang. Program keempat, paket anak sholeh untuk anak dhuafa. Isi paket anak Soleh ini baju baru, perlengkapan ibadah , dan uang tunai.


"Program kelima ada benah mushola dan keenam sebar Qur'an," ujarnya.

Lebih lanjut, Iqbal juga mengatakan, untuk program ketujuh, orang tua asuh bagi penghafal Al-Qur'an dengan target penerima 200 jiwa.

"Program kedelapan, santunan guru ngaji dan marbot masjid. Kesembilan, kado lebaran yatim dengan target penerima 200 orang," pungkasnya.