Rozita SM Terpilih Sebagai Ketua BPC Perhumas Pekanbaru

Rozita-SM.jpg
(Dok Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seorang pegiat bidang kehumasan yang sehari-hari bertugas di Pemprov Riau, Rozita SM, terpilih menjadj Ketua BPC Perhumas Pekanbaru masa bakti 2022-2025.

Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Riau Rozita SM terpilih sebagai Ketua BPC Perhumas Pekanbaru masa bakti 2022-2025.

Rozita terpilih dalam Musyawarah Cabang Perhimpunan Hubungan Mayarakat Indonesia Pekanbaru yang berlangsung di Hotel Grand Elite, Kamis 17 Febaruari 2022.

 

Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Riau tersebut memenangkan pemungutan suara yang dilakukan peserta Muscab.

Dia mengungguli calon lainnya, yakni Jayus SSos MIKom yang juga dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau.
Rozita meraih 12 suara, sementara Jayus 6 suara.

Sebelum pelaksanaan pemilihan ketua, tiga orang pimpinan sidang yakni Satria Utama Batubara, Budhi Firmansyah dan Assyari memimpin pleno laporan pertanggung jawaban ketua Perhumas sebelumnya Djarot Handoko.

Setelah itu agenda selanjutnya tahapan penjaringan bakal calon ketua. Oleh pemilik suara diusulkan lima bakal calon, yakni Zulmansyah Sekedang, Djarot Handoko, Budi Firmansyah, Rozita, dan Jayus.


Dari kelima bakal calon tersebut, tiga di antaranya menyatakan tidak. bersedia maju dengan berbagai pertimbangan. Akhirnya pimpinan sidang menetapkan dua calon ketua Perhumas Pekanbaru, yaitu Rozita dan Jayus.

Pemilihan berlangsung secara cepat, satu persatu pemilik suara menentukan pilihan dengan menuliskan namanya di secarik kertas. Pada saat momen penghitungan suara, Rozita mampu meraih 12 suara, sementara Jayus 6 suara.

Rozita yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, kesehatan dan percepatan vaksinasi serta Germas ini mengucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Mari bersama dan bekerja sama untuk memajukan perhumas dan membangun Riau dan Indonesia. Saya siap bersinergi memajukan organisasi, memperkuat organisasi, menjalin kemitraan, meningkatkan kompetensi anggota. Humas harus bicara baik, humas harus berbuat baik," ujar Rozita yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir. (*)