Angka Positif Covid-19 Meningkat, Kadiskes: Semoga Tak Terjadi Gelombang ke-3

Zaini-Rizaldy11.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Beberapa hari ini, angka pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru  meningkat. 

 

Total ada 142 orang pasien yang terkonfirmasi positif baik gejala sedang maupun gejala ringan. 

 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy mengatakan saat ini pasien yang terkonfirmasi positif sudah menjalani perawatan, baik di isolasi terpadu (Isoter) maupun isolasi mandiri. 

 

"Sebanyak 15 orang dirawat di RS karena memiliki gejala sedang, sisanya yang bergejala ringan dilakukan isolasi di Isoter dan isolasi mandiri," ujar Zaini Rizaldy kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 3 Februari 2022.

 

 


Zaini Rizaldi juga menjelaskan dari hasil pengecekan Satgas Covid-19 di RS Awal Bross, Ruang Isolasi terpadu asrama haji, semuanya siap. 

 

"Semua fasilitas stanby apabila terjadi lonjakan kasus positif Covid-19, namun kita tidak menginginkan hal itu," terangnya. 

 

Selanjutnya, Zaini juga mengatakan semua petugas pemerintah dan swasta menyatakan siap baik sarana dan prasarana serta memberikan jaminan rasa aman di Kota Pekanbaru. 

 

 

 

"Mari kita berdoa bersama, semoga tidak terjadi gelombang ketiga kasus Omicron ini. Mari selalu taati protokol kesehatan, bagi warga yang belum vaksin silahkan hubungi puskesmas terdekat, kita akan berikan vaksin secara gratis kepada anak anak usia 6-11 tahun, serta lansia," pungkasnya.