Omicron Sudah Terdeteksi di Sumbar dan Kepri, Ini Pesan Penting Syamsuar

Omicron2.jpg
(Reuters/ Dado Ruvic))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, varian baru virus Covid-19 Omicorn sudah terdeteksi di Provinsi tetangga Riau. Omicron sudah terdeteksi di Provinsi Sumatra Barat dan Kepulauan Riau (Kepri).

 

"Kita terus mengawasi situasi di daerah lain. Mudahan-madahan Omicron tidak masuk Riau," katanya, Kamis, 27 Januari 2022.

 

Syamsuar juga mengingatkan agar masyarakat di Provinsi Riau agar disiplin protokol kesehatan (prokes). Selain itu juga segera mengikuti program vaksinasi yang digencarkan pemerintah. 

Hal ini guna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga bisa mencegah penularan virus. 

 

“Yang penting sekarang protokol kesehatan, masker jangan dibuka. Selain itu, vaksin juga terus dilakukan sampai booster, masyarakat sudah bisa vaksin booster,” ujarnya.

 


Lebih lanjut, Syamsuar juga mengatakan, di Provinsi Riau masih terdapat kasus positif. Jadi, setiap sampel yang masuk akan dikirim ke  Laboratorium Kemenkes di Jakarta. 

 

Sampel-sampel yang dikirim ini merupakan sampel yang dicurigai ada tanda-tanda varian Omicron.

 

"Sampel tetap kita kirim ke Jakarta. Alhamdulillah sampai hari ini belum ada ditemukan pasien yang positif kena varian Omicron di Provinsi Riau," pungkasnya. (Advertorial Pemprov Riau)