Miris, Wagub Riau Tak Tahu Soal Proyek Pembangunan 2 Tower Pekantoran

edy-natar-nasution25.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggaungkan pembangunan dua tower di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru untuk komplek perkantoran terpadu. Mirisnya Wagub Riau, Edy Natar mengaku belum mengetahui hal itu.

 

“Saya tidak ngikuti itu. Yang mana itu?” kata Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution saat ditanyai RIAUONLINE.CO.ID terkait pembangunan dua tower tersebut.

 

Karena bingung, Edy bertanya kepada Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan yang berada dideketnya. Ikhwan menjelaskan kepada Edy terkait pembangunan tower tersebut.

 

“Saya belum tau. Belum ngikutin,” ujarnya, Kamis, 20 Januari 2022 di Gedung Daerah Pauh Janggi.

 

 

Seperti diketahui, Sekretaris Provinsi (Setdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, untuk pembangunan komplek perkantoran terpadu di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, pihaknya akan membangun dua tower sekaligus.


 

Satu tower setinggi 12 lantai dan tower lainnya setinggi tujuh lantai. Dilengkapi jembatan layang atau Skybridge sepanjang 65 meter sebagai penghubung kedua tower tersebut.

 

“Nantinya dua bangunan tower itu akan difungsikan untuk enam kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD,” katanya, Rabu, 19 Januari 2022.

 

Hariyanto menjelaskan, enam kantor OPD yang akan menempati bangunan dua gedung tower ini diantaranya Kominfotik, Disdik, Inspektorat, Kesbangpol, dan Dispar.

 

“Kalau semua terpadu satu kantor, itu akan mempermudah pelayanan. Selain itu, lebih mudah koordinasi jika ada rapat-rapat mendadak,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Hariyanto juga mengatakan, untuk pemeliharaan kantor juga lebih mudah, karena cukup satu anggaran pemeliharaan.

 

Hariyanto menilai, pembangunan dua gedung itu dinilai penting, karena gedung perkantoran beberapa instansi tersebut sudah lama dan kurang representatif. 

 

"Pembangunan gedung itu juga akan berdampak terhadap jumlah pegawai kita ke depan, karena kita sudah prediksi jumlah pegawai kita 10 tahun ke depan," pungkasnya.

 Bahkan katanya, Provinsi (Pemprov) Riau audah mendapat dukungan dari DPRD Riau.

 

“Alhamdulillah rencana kita ini sudah mendapat dukungan dari DPRD Provinsi Riau," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, SF Hariyanto, Rabu, 19 Januari 2022.