Lagi Asik Gali Tanah, Yusran dan Helfianto Masuk Sel, Salah Apa?

peralatan-pencurian.jpg
(Dok Polsek Bukit Raya)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sedang asyik menggali tanah untuk mengambil kabel listrik, dua pria digelandang ke Polsek Bukit Raya.

 

Dua pelaku percobaan pencurian kabel listrik yakni, Yusran dan Helfianto ditangkap saat sedang menggali tanah untuk mencuri kabel listrik lampu jalan di Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya.

 

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, kejadian berawal ketika petugas dari Dinas Perhubungan melakukan patroli dan menemukan dua pelaku sedang menggali tanah untuk mengambil kabel listrik.

 

 

“Petugas Dishub kemudian melapor kepada Polsek Bukit Raya. Tim opsnal kemudian pergi ke tempat kejadian dan mengamankan kedua pelaku,” tutur Iptu Dodi, Sabtu, 15 Januari 2022.

 

Ia menambahkan, petugas kemudian mengamankan kedua pelaku, dari hasil pemeriksaan kedua tersangka mengakui hendak mencuri kabel listrik lampu jalan.

 


“Terhadap kedua Pelaku dan barang bukti  diamankan dan di bawa ke Polsek Bukit raya untuk Proses penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

 

 

Diketahui sebelumnya, sepanjang 400 meter kabel listrik bawah tanah telah hilang dicuri. Akibatnya, sejumlah lampu jalan mati yang dapat memicu tindakan kriminalitas.