Amien Rais di Riau: Demokrasi di Bawah Rezim Jokowi Sudah Sampai ke Titik Nadir

Amien-Rais2.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

Laporan: Bagus Pribadi

 

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, menyampaikan keresahannya perihal pemerintahan Indonesia hari ini. Baginya, apapun bentuk pemerintahannya di belahan dunia, jika adil maka akan bertahan.

"Keadilan ialah persoalan inti dalam kehidupan berbangsa di muka bumi yang fana ini. Kalau penuh kezaliman pasti akan hancur," katanya di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Sabtu, 15 Januari 2022.

Amien mengatakan demikian karena mengacu pemangku kebijakan saat ini di Indonesia. Baginya, kezaliman sudah merajalela di seluruh wilayah Indonesia karena faktor oligarki.

"Bedebah ekonomi bangkit. Oligarki!" tegas Amien.

Pasalnya, menurut Amien sistem demokrasi Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah merosot. Karena rakyat tak bisa menentukan dan mengontrol negara lagi di bawah sistem demokrasi saat ini di Indonesia.

Partai Ummat Riau2

DPW Partai Ummat Riau dan DPW Permata Ummat Riau melaksanakan pelantikan di Hotel Aryaduta, Sabtu, 15 Januari 2022/Bagus Pribadi/Riau Online


"Oligarki itu ngawur, seenak mereka saja. Ini tidak boleh terjadi. Demokrasi kita di bawah rezim Jokowi sudah sampai ke titik nadir. Sudah antara oleng dengan kebangkrutan," katanya.

Sebab itu, ia mengajak seluruh kader Partai Ummat di Riau agar saling membahu dengan membawa seluruh kekuatan Partai Ummat. Amien tak ingin ada individu yang merasa atau bahkan memang dipinggirkan.

 

"Kita tidak memikirkan kelompok kita saja, apalagi hanya untuk secuil kekuasaan. Saya yakin kita bisa maju ke depan, kalau melihat antusiasme di mana-mana, dan DPP juga dikelilingi oleh tim ahli," pungkasnya.